Translate this page from Indonesian to the following language!
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
http://online klinik.blogspot.com
Online Klinik khusus untuk dewasa , jika anda belum cukup umur di larang untuk mengunjungi blog ini. Silakan tinggalkan blog ini segera karena blog ini berisikan tentang Dunia Malam hiburan malam, juga tentang kesehatan dan juga panti pijit plus plus nya, penyakit seks bebas atau seksualitas serta teknik bercinta yang sexual dengan tip dan triknya.

Baca Juga yang ini


>Seorang anak Remaja yang akan menasuki dewasa ,pubertas mempunyai tanda perubahan pada alat kelaminnya .Munculnya dorongan seksual pada remaja dipicu oleh perubahan dan pertumbuhan hormon kelamin sebagai akibat dari kematangan mental dan fisiknya. Secara garis besar perubahan itu menurut Akhmad Azhar Abu Miqdad seorang ahli seksiologi berpendapat bahwa perubahan dibagi menjadi 3, yaitu kelamin primer, kelamin sekunder dan kelamin tertier.Berikut ulasannya :




a. Tanda perubahan kelamin primer
Tanda perubahan kelamin primer dimulai dengan berfungsinya organ-organ genetal yang ada, baik di dalam maupun di luar badan atau berfungsinya organ tertentu yang erat kaitannya dengan persetubuhan dan proses reproduksi.
Perubahan ini jika terjadi pada laki-laki ditandai dengan mulai keluarnya air mani (sperma) saat mimpi basah. Sedangkan pada perempuan ditandai dengan menarche atau haid pertama kali. Mulai berfungsinya organ seksual tersebut akan diikuti dengan kesiapan organ tersebut untuk membuahi dan dibuahi (hamil).

b. Tanda perubahan organ sekunder
Kelamin sekunder adalah organ tubuh tertentu yang tidak ada hubungannya dengan proses pembuahan atau proses reproduksi. Pada laki-laki perubahan ini ditandai dengan:
1. Perubahan suara (membesar dan sedikit parau).
2. Bidang bahu melebar.
3. Sering mimpi basah.
4. "Perubahan" penis jika ada rangsangan seksual.
5. Mulai tumbuh bulu-bulu pada organ tertentu (ketiak, dada dan sekitar kelamin).

Sedangkan pada perempuan, perubahan organ sekunder ini ditandai dengan:
1. Suara lebih bagus (halus).
2. Kulit muka dan sekitar badan halus dan kencang.
3. Bidang bahu mengecil, sedangkan bidang pinggul membesar.
4. Buah dada mulai membesar.
5. Tumbuh bulu-bulu di sekitar ketiak dan alat kelamin.
6. Alat kelamin membesar dan mulai berfungsi.

c. Tanda perubahan pada organ tertier
Tanda perubahan organ tertier ini ada hubungannya dengan psikis. Yaitu laki-laki nampak kelelakiannya dan wanita nampak kewanitaannya dalam segala gerak tubuhnya. Intinya laki-laki dan perempuan memiliki kekhasan tersendiri yang bisa membedakan keduanya.

Secara garis besar perubahan organ ini pada laki-laki adalah ada kecenderungan untuk menarik lawan jenis (aktif) dan kecenderungan untuk hubungan seksual. Sedangkan pada perempuan sebaliknya, ia cenderung pasif tapi tetap ingin diperhatikan lawan jenisnya.




Bookmark and Share
This entry was posted on 10.08 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Ingin melakukan copy paste artikel pada blog ini ? Kami sangat tidak keberatan tentunya dengan syarat mencantumkan Url dari blog ini.

0 komentar: